Senin, 15 Juli 2019

Milangkala PGMI/SD IAILM ka 12 taun


Institut Agama Islam Latifah Mubarokiyah Suryalaya telah berdiri selama 33 tahun, serta mempunyai 3 fakultas dan 7 program studi. Salah satu program studi yang ada di IAILM Suryalaya adalah PGMI/SD yang berdiri sejak tanggal 27 Juli 2007 dengan SK Dirjen Pendidikan Tinggi Islam No. Dj.I/257/2007. Jika melihat waktu, PGMI/SD IAILM telah berdiri selama 12 tahun dan ini merupakan waktu yang cukup panjang bagi PGMI/SD untuk memberikan dan menciptakan guru-guru yang professional. Jika melihat lulusan, PGMI/SD IAILM telah menghasilkan banyak lulusan yang tersebar di berbagai daerah di Indonesia yang menekuni pekerjaan di berbagai bidang yang sangat strategis. 
Mengingat jumlah alumni yang besar baik secara kualitas maupun kuantitas, tentu berbagai potensi positif dapat dikembangkan melalui sebuah tali perikatan alumni yang kuat diantaranya adalah sumbangsih pemikiran untuk kemajuan almamater. Melalui komunikasi yang aktif antar alumni dan kampus akan menciptakan suatu potensi networking yang saling menguntungkan bagi para alumni dan kampus. 

Terlepas dari itu, organisasi kemahasiswaan PGMI/SD yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) PGMI/SD merasa tergerak untuk mengikuti jejak-jejak para pendahulunya dan berinisiatif untuk membuat sebuah rangkaian kegiatan yang dibingkai dengan nama “Milangkala Prodi PGMI/SD ka 12 Taun”. Tema kegiatan ini adalah “Sauyunan Ngawangun PGMI/SD Suryalaya Nu Pinunjul Tur Kakoncara”, dalam bahasa Indonesia berarti, Bersama-Sama Membangun PGMI/SD yang Unggul dan Terkenal. 
Kegiatan ini akan dilaksanakan pada 24, 25, dan 27 Juli 2019, yang bertempat di Kampus IAILM Pondok Pesantren Suryalaya Tasikmalaya Jawa Barat. Adapun rangkaian kegiatannya, meliputi : 
  1. Opening dan Saresehan “Profil PGMI/SD Di Era Industri 4.0 dan Sosial Industri 5.0” (24 Juli 2019)
  2. Perlombaan anak SD (25 Juli 2019)
  3. Milangkala PGMI/SD dan Pembentukan Ikatan Keluarga Alumni PGMI/SD (27 Juli 2019)
Didasarkan pada hal tersebut, maka panitia penyelenggara mengajak semua pihak yang terlibat untuk berpartisipasi dalam acara ini.

1 komentar: