Senin, 29 Juli 2019

Sukses Dengan Acara Milangkala PGMI/SD Ke 12, HMPS PGMI/SD IAILM Suryalaya Dipuji Rektor

HMPS PGMI/SD IAILM Suryalaya kembali mengadakan acara. Kali ini, acara yang diusung untuk memperingati hari jadi Prodi PGMI/SD IAILM Suryalaya ke 12 itu bertema "Sauyunan Ngawangun PGMI/SD Suryalaya Nu Pinunjul Tur Kakoncara". Acara Milangkala PGMI/SD Ke 12 ini dilaksanakan secara berkala, yaitu 24, 25, 27 Juli 2019, yang bertempat di kampus IAILM Suryalaya Tasikmalaya.



Pada 24 Juli 2019, acara dimulai dengan pembukaan yang dilanjutkan dengan sarasehan, yang mengangkat tema "Profil PHMI/SD Di Era Industri 4.0 dan Sosial Industri 5.0". Selain dihadiri oleh mahasiswa PGMI/SD IAILM Suryalaya, sarasehan juga dihadiri oleh beberapa alumni PGMI/SD, serta dosen-dosen. Banyak masukan yang dikemukakan oleh peserta sarasehan, sehingga sarasehan ini menghasilkan adanya rekomendasi penyusunan Visi dan Misi PHMI/SD IAILM Suryalaya 2021-2031.

Tidak hanya itu, di hari ke dua rangkaian acara Milangkala PGMI/SD itu juga diselenggarakan perlombaan untuk anak SD (25 Juli 2019). Perlombaan ini terdiri dari pentas seni dengan berbagai pertunjukkan seni ditampilkan oleh anak SD, seperti tari tradisional, tari modern, degung, pembacaan dongeng, pembacaan puisi, nyanyi solo, dan marawis. 




Selain pentas seni, perlombaan anak SD juga dimeriahkan oleh perlombaan estapet pesta anak. Perlombaan ini terdiri dari lomba makan kerupuk, joged balon, sendok kelereng, dan sedotan karet. 


Puncak dari rangkaian acara Milangkala PGMI/SD IAILM Suryalaya (27 Juli 2019) ini dibuka oleh upacara adat dari beberapa panitia HMPS PGMI/SD yang berkolaborasi dengan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) SBK. Setelah itu dilanjutkan dengan persembahan tari dan pencak silat untuk menyambut rektor. 


Pemotongan tumpeng dan pemutaran video dokumenter PGMI/SD IAILM Suryalaya, menjadi simbol usia ke 12 tahun PGMI/SD IAILM Suryalaya, yang dilanjutkan dengan simbolis pembagian sembako oleh Rektor, Dekan Fakultas Tarbiyah, dan Ketua Prodi PGMI/SD IAILM Suryalaya.


Kehadiran para alumni, selain untuk pembentukan Ikatan alumni PGMI/SD (IKA PGMI/SD), juga ikut meramaikan acara puncak Milangkala PGMI/SD IAILM Suryalaya ke 12.  Diakhir acara, JR-Bin dan Anisa Voice ikut memeriahkan acara dengan penampilan mereka. 
"Acara ini sangat bagus. Panitianya mampu membuat acara sebagus ini, meriah sekali. Harap dilanjutkan." Ujar Bapak H. Iwan R. Prawiranata, MIB, MA, Ph.D (Rektor IAILM Suryalaya), yang ditemui usai acara puncak di ruangannya. (27 Juli 2019)







Tidak ada komentar:

Posting Komentar